Profil Lembaga Sertifikasi Profesi

TENTANG LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) adalah lembaga pendukung BNSP yang bertanggung jawab melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi. LSP Polinela didirikan oleh Direktur Politeknik Negeri Lampung dengan SK Direktur No.451.1/PL15/KPTS/2014 tanggal 24 September 2014.

LSP Polinela mempunyai tugas mengembangkan standar kompetensi, melaksanakan uji kompetensi, menerbitkan sertifikat kompetensi serta melakukan verifikasi tempat uji kompetensi. Dalam melaksanakan tugas dan fungsi LSP Polinela mengacu pada pedoman yang dikeluarkan oleh BNSP. Dalam pedoman tersebut ditetapkan persyaratan yang harus dipatuhi untuk menjamin agar lembaga sertifikasi menjalankan sistem sertifikasi pihak pertama secara konsisten dan profesional, sehingga dapat diterima di tingkat nasional yang relevan demi kepentingan pengembangan sumber daya manusia dalam aspek peningkatan kualitas dan perlindungan tenaga kerja.

 

IDENTITAS LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI

No. Lisensi LSP BNSP-LSP-550-ID
Jenis LSP P1
SK Lisensi Terakhir KEP.0649 /BNSP IV/2016
Expired 30 Mei 2019
Sektor atau Bidang LSP sektor pertanian, sektor teknologi informasi
Instansi Pendukung Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi
Asosiasi Pendukung -

 

VISI

" Menjadi lembaga sertifikasi profesi mempunyai kinerja prima dan profesional di tingkat nasional ".

MISI

  1. Menyelenggarakan sertifikasi kompetensi tenaga kerja di semua sektor pendidikan di Politeknik Negeri Lampung yang independen dan profesional.
  2. Menjamin mutu dengan dengan menjaga proses sertifikasi sesuai dengan standar yang berlaku dan melakukan inovasi-inovasi.
  3. Menetapkan kompetensi sumber daya manusia melalui prosedur sertifikasi profesi di semua sektor bidang pendidikan di Politeknik Negeri Lampung.

TUJUAN

LSP Polinela dibentuk dengan tujuan untuk melakukan sertifikasi sumber daya manusia pada semua sektor yang menjadi ruang lingkup di Politeknik Negeri Lampung berdasarkan SKKNI yang telah ditetapkan.

KEBIJAKAN MUTU

Lembaga Sertifikasi Profesi Politeknik Negeri Lampung, Bandar Lampung bertekad menerapkan dan memelihara sistem mutu sesuai dengan pedoman BNSP 201 dll. Seluruh personil LSP Polinela (Politeknik Negeri Lampung), Bandar Lampung berkomitmen untuk menyelenggarakan Uji kompetensi semua sektor yang menjadi ruang lingkup di Politeknik Negeri Lampung secara professional